SEO, Tips

Perhatikan Hal Ini Supaya SEO Copywriting Lebih Efektif

SEO copy writing

Perhatikan Hal Ini Supaya SEO Copywriting Lebih Efektif – Ketika Anda memasuki suatu situs tentu berharab kalau website tersebut akan memberi Anda informasi mengenai hal yang Anda cari. Tapi apa jadinya bila situs yang didatangi berisi kalimat yang berputar-putar dan tak mengalir, hanya memberi sedikit info, dan penuh dengan kata kunci.

Tentu sangat menyebalkan terlebih konten tersebut hasil copy paste dari website lainnya, di mana ketika Anda membuka situs A lalu ke situs B dengan isi yang sama persis. Pastinya jika mesin pencari memunculkan artikel seperti itu Anda akan merasa geram. Karena itu saatnya Anda membuat konten berkualitas yang menyajikan info bermutu.

Membuat SEO Copywriting jadi efektif

Untuk membuat konten yang bermutu dan berkualitas ini Anda perlu mengikuti kaidah SEO pada konten Anda agar lebih efektif, sehingga terjangkau pada pengujung yang membutuhkan informasi itu.

Judul

Agar mesin pencari mudah mengenali artikel yang Anda buat sesuai dengan keyword yang dicari. Maka buatlah judul dengan memasukkan kata kunci pada konten Anda. Bila sebuah situs menyematkan kata kunci ke dalam konten, dengan begitu mesin pencari akan langsung mengetahui kalau artikel Anda sesuai, berkualitas, dan penting. Hal ini akan meningkatkan peringkat di mesin pencari pada konten Anda.

Meta description

Meski masih jadi kontroversi kata kunci di meta description ini menjadi penentu peringkat yang akan dipertimbangkan SEO pada mesin pencari, nyatanya selain judul meta description ini pun muncul di mesin pencari. Para visitor pun lebih memilih meta description yang memiliki kata kunci yang dicari.

Perbanyak konten

Penyokong kelangsungan hidup blog beeasal dari kontennya. Perbanyak konten pada blog Anda dengan aneka informatif yang berguna bagi pembaca, video, dan gambar. Beri jawaban atau solusi pada permasalahan visitor Anda. Gunakan kalimat aktif untuk merangkul pengunjung. Dan ingat Anda harus rajin update konten pada blog yang dikelola.

Frekuensi kata kunci

Membahas SEO Copywriting tak akan terpisahkan dari kata kunci. Lihat persebaran keyword konten Anda, jangan terlalu banyak maupun terlalu. Dalam artikel, minimal tiga kali kata kunci diulang. Perhatikan juga jumlah total kata kunci tidak lebih dari 5.5% di dalam konten Anda.

Jika tidak, konten tersebut oleh mesin pencari akan diberi penalti. Tiap kata kunci pada konten tandai dengan ditebalkan menggunakan bold ataupun dimiringkan dengan italic supaya mesin pencari dapat lebih mudah mengenali keyword.

Tautan atau link

Faktanya konten-konten yang saling terhubung antar blog atau situs sangat disukai mesin pencari. Hubungkan artikel serta laman pada blog Anda jadi satu sama lain terhubung. Tautan ini memperlihatkan pembahasan yang lebih dalam pada suatu tema di blog dan hal ini jadi salah satu ukuran yang dipakai mesin pencari untuk memunculkan hasil pencarian berkualitas untuk visitor.

Call to action

Tak ada gunanya konten copywriting bila tidak ada aksi berupa penjualan. Dalam call to action ini Anda dapat menulis ajakan untuk mendownload di mana Anda bisa letakkan link unduhannya, informasi tentang cara pembelian, menyediakan tombol untuk belanja, contact number, mengajak untuk isi database, dan hal lainnya. Sebagai Copywriting Anda dapat melakukan hal tersebut.

Dengan mengikuti tata cara optimasi SEO Copywriting yang dijabarkan di atas tentunya mudah untuk Anda ikuti, terutama bagi Anda blogger pemula yang baru memulai membuat konten Copywriting di blog. Jika konten yang Anda buat dioptimalkan dengan begitu para pengunjung dengan cepat meraih konten di blog Anda.

Baca Juga: Tips Memulai SEO Blog untuk Blogger Pemula